Sunday, December 1, 2019

Paket Lengkap Tugas Gambaran Merek Memediasi Dapat Dipercaya Celebrity Endorser Terhadap Niat Beli Smartphone Oppo


ABSTRACT: Seiring dengan perkembangan teknologi smartphone di Indonesia menjadikan semakin tingginya persaingan antar perusahaan. Smartphone Oppo ketika ini telah menduduki pangsa pasar di Indonesia dan sedang gencar-gencar melaksanakan promosi memakai celebrity endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui niat beli memakai smartphone Oppo dengan memakai variabel dapat dipercaya celebrity endorser dan varibel mediasi yakni gambaran merek. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan memakai ukuran sampel sebesar 115 orang dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu path analysis serta uji sobel. Hasil penelitian menawarkan bahwa gambaran merek dan dapat dipercaya celebrity endorser secara signifikan kuat nyata terhadap niat beli untuk memakai smartphone Oppo. Citra merek secara signifikansi bisa memediasi korelasi antara dapat dipercaya celebrity endorser terhadap niat beli smartphone Oppo. Saran yang sanggup dijadikan pola bagi perusahaan dan pemasar  ialah diperlukan untuk memperhatikan kualitas dari dapat dipercaya celebrity endorser dengan pemilihan celebrity yang baik akan menciptakan gambaran produk yang semakin dikenal.
Kata kunci: dapat dipercaya celebrity endorser, gambaran merek, niat beli
Penulis: Nyoman Tri Putri Utami, Ni Ketut Seminari
Kode Jurnal: jpmanajemendd180129

No comments:

Post a Comment