Sunday, December 1, 2019

Paket Lengkap Imbas Personality Dan Shop Enjoyment Terhadap Impulse Buying Behavior Yang Dimediasi Impulse Buying Tendency


ABSTRACT: Meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta kebutuhan konsumen mengakibatkan masyarakat khususnya di Denpasar mulai beralih berbelanja dari pasar tradisional ke toko ritel modern yang memperlihatkan konsep one stop shopping. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Hypermart Mallbali Galeria yang berdomisili di Kota Denpasar. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 114 orang dengan metode purposive sampling. Teknik analisis yang dipakai ialah analisis path serta uji sobel. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa masing-masing variabel personality dan shop enjoyment kuat positif dan signifikan terhadap impulse buying tendency. Penelitian ini juga menyatakan impulse buying tendency secara signifikan kuat positif terhadap impulse buying behavior, selain itu impulse buying tendency juga secara signifikan memediasi relasi personality terhadap impulse buying behavior serta shop enjoyment terhadap impulse buying behavior. Penelitian menemukan bahwa masing-masing variabel personality dan shop enjoyment kuat positif dan signifikan terhadap impulse buying behavior. Penelitian ini dibutuhkan sanggup dijadikan sebagai materi studi lanjutan dan menambah tumpuan terkait variabel yang diteliti serta menjadi pertimbangan bagi Hypermart Mall Bali Galeria dalam memenuhi kebutuhan dan cita-cita konsumen.
Kata kunci: impulse buying, personality, shop enjoyment, dan impulse buying tendency
Penulis: AA Istri Sandya Kharisma, I Gusti Agung Ketut Sri Ardani
Kode Jurnal: jpmanajemendd180143

No comments:

Post a Comment