Sunday, December 1, 2019

Paket Lengkap Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rsu Surya Husadha Di Denpasar


ABSTRACT: Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui imbas dimensi kualitas yang terdiri dari variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan tenggang rasa terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di RSU Surya Husada Denpasar dengan ukuran sampel 115 orang responden yang terdiri dari pasien rawat inap dan rawat jalan pasien RSU Surya Husadha Denpasar. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang dipakai yaitu regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis, sanggup disimpulkan secara simultan kelima variabel baik dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan tenggang rasa besar lengan berkuasa terhadap kepuasan pasien. Secara parsial, variabel bukti fisik, kehandalan, jaminan dan tenggang rasa besar lengan berkuasa faktual dan signifikan terhadap kepuasan pasien, sedangkan untuk variabel daya tanggap tidak signifikan terhadap kepuasan pasien. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,513 mengatakan bahwa 51,3 persen variasi kepuasan pasien sanggup dijelaskan oleh kelima variabel independen yang dipakai dalam persamaan regresi, sedangkan sisasnya sebesar 48,7 persen dijelaskan oleh variabel lain diluar kelima variabel yang dipakai dalam penelitian ini
Kata kunci: kepuasan konsumen, dimensi kualitas,kualitas pelayanan
Penulis: Kiky Jenitha Rosalia, Ni Ketut Purnawati
Kode Jurnal: jpmanajemendd180108

No comments:

Post a Comment