Sunday, December 1, 2019

Paket Lengkap Tugas E-Marketing Dalam Memediasi Imbas Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Bisnis


ABSTRACT: Perkembangan pariwisata yang telah menjadi sebuah fenomena global dikala ini sejalan dengan berkembangnya penyedia fasilitas sebagai penunjang pariwisata Para penyedia fasilitas khususnya pengusaha pondok wisata perlu merancang taktik pemasaran yang tepat. Tujuan penelitian ini untuk menguji tugas e-marketing dalam memediasi efek orientasi pasar terhadap kinerja bisnis. Penelitian ini dilakukan pada pengusaha pondok wisata di wilayah Ubud yang diambil sebanyak 75 responden dengan memakai metodeprobability sampling, khususnya simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner.Teknik analisis yang dipakai ialah Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa orientasi pasarberpengaruh kasatmata dan signifikan terhadap kinerja bisnis dan e-marketing. E-marketing besar lengan berkuasa kasatmata dan signifikanterhadap kinerja bisnis. Hasil penelitian ini juga mengambarkan bahwae-marketingsecara signifikan memediasi pengaruhorientasi pasar terhadap kinerja bisnis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa sebagian besar tujuan bisnis pondok wisata didorong oleh kepuasan pelanggan, selain itu hasil penelitian ini menawarkan bahwa pondok wisata secara secara umum dikuasai memakai media internet dalam aktivitas transaksi.
Kata kunci: e-marketing, orientasi pasar, kinerja bisnis
Penulis: Cokorda Gde Wahirayasa, A.A. Gd. Ag Artha Kusuma
Kode Jurnal: jpmanajemendd180141

No comments:

Post a Comment