Friday, September 27, 2019

Paket Lengkap Efek Talent Management Dengan Perceived Organizational Support Sebagai Variabel Intervening Terhadap Employee Engagement Pada Pt Berlian Jasa Terminal Indonesia Surabaya


Abstract: Talent management merupakan salah satu inisiatif perusahaan untuk melaksanakan pemberdayaan SDM. Sehingga karyawan mempunyai persepsi nyata mengenai perusahaan (perceived organizational support) yang bisa kuat pada keterlibatan karyawan (employee engagement). Tujuan penelitian dilakukan yaitu untuk menguji imbas talent management terhadap employee engagement yang dimediasi oleh perceived organizational support. Sampel dalam penelitian ini karyawan PT Berlian Jasa Terminal Indonesia berjumlah 109 orang. Teknik analisis yang dipakai yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan pertolongan software AMOS 24.
Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh hasil yang menawarkan bahwa talent management kuat signifikan nyata terhadap perceived organizational support. Hasil lain menyampaikan apabila talent management tidak kuat signifikan terhadap employee engagement. Perceived organizational support tidak kuat signifikan terhadap employee engagement. Dan perceived organizational support tidak berhasil memediasi relasi antara talent management dan employee engagement.
Kata Kunci: talent management, perceived organizational support, employee engagement
Penulis: MIA PRAMESWARA NUR KARTIKASARI
Kode Jurnal: jpmanajemendd180534

No comments:

Post a Comment