Friday, May 1, 2015

Paket Lengkap Imbas Kualitas Kehidupan Kerja Terhadap Janji Organisasi Melalui Motivasi Kerja Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pt. Pelabuhan Indonesia Iii Cabang Tanjung Perak Surabaya)


ABSTRAK: Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam suatu organisasi pada ketika ini merupakan suatu hal yang harus diperhatikan. Terlebih lagi ketika impian organisasi atau perusahaan untuk mempunyai keunggulan bersaing menuntut mereka untuk meningkatakan kualitas sumberdaya insan yang dimilikinya. Untuk mewujudkan sumber daya insan yang berkualitas tersebut tidak akan terlepas dari keberhasilan pihak administrasi organisasi untuk membuat pengelolaan sumber daya insan yang optimal melalui motivasi kerja dan kualitas kehidupan kerja.
Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menguji efek kualitas kehidupan kerja terhadap janji organisasi yang dimediasi oleh motivasi kerja (Studi pada PT. Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Perak Surabaya). Jenis penelitian ini ialah penelitian kausalitas, dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini memakai teknik stratified non random sampling dan di analisis memakai Structural Equation Modeling(SEM). Penelitian ini memakai sampel sebanyak 148 responden yang diambil dari karyawan PT. Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Perak Surabaya. Skala pengukuran dalam penelitian ini memakai skala likert.
Hasil penelitian menawarkan bahwa terdapat efek pribadi yang signifikan pada variabel kualitas kehidupan kerja terhadap motivasi kerja dengan nilai 0,901. Terdapat pula efek pribadi yang signifikan dari variabel motivasi kerja terhadap janji organisasi dengan nilai 1,101. Namun tidak terdapat efek pribadi dari variabel kualitas kehidupan kerja terhadap janji organisasi dengan nilai -0,253.
Kata kunci: Kualitas Kehidupan Kerja, Motivasi Kerja, Komitmen Organisasi
Penulis: ARDI PRIAMBODO
Kode Jurnal: jpmanajemendd171021

No comments:

Post a Comment