Kita sanggup memakai kemudahan atau perintah pada Microsoft office 2010 melalui toolbar yang terbagi-bagi pada tab ribbon. Cara memakai kemudahan tersebut seragam baik untuk microsoft word, excel, powerpoint maupun yang lainnya. Dengan menghilangkan atau menyembunyikanribbon dari tampilan tab ribbon kita sanggup membatasi penggunaan kemudahan sekaligus menciptakan menjadi lebih fokus dalam penggunaan ribbon tertentu. Sebaliknya, dengan memunculkan atau menampilkan tab ribbon kita sanggup memanfaatkan kemudahan yang tersedia pada ribbon tersebut.
Untuk menampilkan atau menyembunyikan tab ribbon di microsoft office baik termasuk untuk microsoft word, excel maupun powerpoint anda sanggup memakai langkah berikut :
- Klik sajian File yang ada dibagian kiri atas aplikasi
- Kemudian klik Options
- Kemudian pada obrolan Options yang muncul, pilih Customize Ribbon yang ada di panel bab kiri
- Selanjutnya pada panel bab kanan berikan tanda check pada tab yang ingin dimunculkan. Sebaliknya, kalau ingin tab ribbon disembunyikan hilangkan tanda check yang ada.
- Setelah tanggapan klik tombol OK
- Tab ribbon akan muncul atau disembunyikan sesuai dengan tanda check yang anda berikan.
No comments:
Post a Comment