Thursday, June 2, 2016

Paket Lengkap Analisis Customer Relationship Management Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pt. Pegadaian (Persero) Cabang Karombasan Manado


Abstrak: Penggunaan sistem administrasi untuk membentuk dan membina kekerabatan dengan pelanggan, diantaranya memakai Customer Relationship Management banyak dilakukan oleh administrasi perusahaan untuk memenangkan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pegaruh secara simultan dan parsial serta Customer Relationship Management dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Karombasan Manado. Desain Penelitian memakai survey dan metode penelitian yang dipakai ialah metode penelitian Asosiatif, instrument penelitian memakai skala Likert dan Teknik analisis memakai regresi linear berganda, mengingat tersusun atas sejumlah kekerabatan kausal antar variabel laten. Populasi yang dipakai yakni 621 pelanggan yang mengikuti CGC di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Karombasan Manado di bulan September, dan sampel yang dipakai sebanyak 87 responden dengan memakai Random Sampling. Hasil penelitian pertanda bahwa CRM dan Kepuasan Pelanggan secara simultan besar lengan berkuasa dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. secara parsial CRM besar lengan berkuasa signifikan terhadap Loyalitas.
Kata kunci: administrasi kekerabatan pelanggan, kepuasan, loyalitas
Penulis: Yusuf Gunawan Ibrahim, S.L.H.V Joyce Lapian, Yunita Mandagie
Kode Jurnal: jpmanajemendd170851

No comments:

Post a Comment